Menu
Your Cart

Sistem Bangunan Tinggi

Sistem Bangunan Tinggi
Sistem Bangunan Tinggi
100% ORIGINAL
Sistem Bangunan Tinggi
Sistem Bangunan Tinggi
Sistem Bangunan Tinggi
Rp245,000
Rp169,050
Hemat Rp75,950 (31%)
Pengiriman Ke DKI JAKARTA
Ongkos Kirim Rp 0
Khusus member Grobprime (GRATIS TRIAL)
JOIN

Deskripsi

Kode Buku                   :        32-00-058-1
Pengarang                   :        IR. JIMMY S.
Tahun                          :        2005
ISBN                           :
Lebar Buku                  :        20 cm
Tinggi Buku                 :        26 cm
Tebal Buku                  :        332 halaman
Berat Buku                  :        593.6 Gram

Sinopsis  

Bangunan tinggi merupakan karya arsitek yang memerlukan pemikiran dengan pendekatan teknologi dan penghayatan melalui pendekatan seni. Hal ini dimaksudkan agar bangunan tinggi yang dirancang tidak berakhir sebagai monumen tanpa jiwa dan gedung tanpa makna. 
Pada awal proses rancangan bangunan tinggi, para arsitektur dan praktisi bangunan dihadapkan pada berbagai masalah, terutama yang terkait pada upaya pencapaian integrasi sistem bangunan, baik dari aspek arsitektural dan struktural, maupun dari aspek mekanikal dan elektrikal. Selanjutnya, setelah itu muncul permasalahan baru berupa penentuan metode konstruksi yang sesuai dengan perkiraan besarnya biaya untuk merancang, melaksanakan dan mengoperasikan serta memelihara/merawat bangunan tersebut. 
Buku panduan ini ditulis bukan bertujuan untuk memberikan jawaban bagi seluruh masalah-masalah tersebut, melainkan untuk memberikan gambaran dan langkah awal bagi proses penemuan jawaban terhadap masalah yang dihadapi tersebut dengan menggunakan cara sederhana, yakni melalui berbagai pendekatan dan persyaratan yang ada, sehingga dapat memberikan petunjuk praktis bagi proses perancangan awal suatu bangunan tinggi, melalui serangkaian tahapan analisis. 

Jimmy S. Juwana lahir di Jakarta, 1950. Pada 1979 menerima gelar Insinyur dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Trisakti. Pada 1982 melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi (extension) Universitas Indonesia. 1984 memperoleh Akta mengajar V dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung. Selanjutnya beberapa kursus sempat diikuti di Institut Pendidikan dan Pengembangan Manajemen (IPPM) di Jakarta pada tahun 1986. la memperoleh Bea siswa dari OTO Bappenas untuk melanjutkan studi pada bidang Architectural Engineering di Pennsylvania State University, University Park, Amerika Serikat dan pada 1990 memperoleh gelar Master Science in Architectural Engineering (MSAE). 

Ulasan

Tulis Ulasan

Silahkan login atau daftar untuk mengulas
Tags: , BK10