Menu
Your Cart
Pakai Aplikasi Grobmart Lebih Nyaman. Coba yuk

Anakku Sulit Makan

Anakku Sulit Makan
Anakku Sulit Makan
100% ORIGINAL
Anakku Sulit Makan
Anakku Sulit Makan
Anakku Sulit Makan
Rp53,000
Rp39,750
Hemat Rp13,250 (25%)
Pengiriman Ke DKI JAKARTA
Ongkos Kirim 0 Khusus member Grobprime
JOIN

Deskripsi

Banyak keluhan “anak sulit makan” yang disampaikan oleh ibu kepada dokternya. Sebagian besar ibu pernah mencoba memberikan sirop vitamin untuk anaknya dengan harapan nafsu makannya membaik. Banyak di antaranya sudah pernah mencoba lebih dari satu macam sirop vitamin, tetapi hasilnya sebagian besar tidak menunjukkan perbaikan. Fenomena tersebut membuktikan bahwa “anak sulit makan” tidak mudah diatasi tanpa memahami penyebabnya.

Penelusuran sumber ilmiah menunjukkan bahwa sulit makan pada anak disebabkan oleh tiga faktor, yaitu masalah atau kelainan struktur tubuh yang menyebabkan anak mengalami kesulitan mengelola makanannya, masalah perkembangan saraf, dan masalah atau gangguan perilaku makan. Dokter akan melakukan investigasi ketiga hal tersebut berdasarkan keluhan lain dan hasil pemeriksaan fisis serta penunjang yang sesuai. Sebagian besar keluhan sulit makan pada anak disebabkan oleh gangguan perilaku makan.

Salah satu tipe yang sering dijumpai ialah infantile anorexia. Ibu selalu menceritakan kepada dokternya bahwa anak sama sekali tidak kelihatan lapar, apalagi minta makan kepada ibu. Anak terlihat aktif, tetapi karena makan hanya sedikit, ia terlihat mungil. Ibu atau pengasuh memberi makan anak dengan cara sambil bermain atau menonton televisi, yang hasilnya justru semakin menambah masalah pada anak.

Buku ini mencoba menjelaskan secara sistematis, mulai dari contoh di ruang praktik dokter, proses makan anak mulai dari masa sebelum lahir, berbagai penyebab anak sulit makan, dan cara pendekatan praktis untuk mengatasi sulit makan. Penulis menggunakan bahasa medis yang mudah dipahami, sehingga buku ini diharapkan bermanfaat untuk tenaga kesehatan sekaligus masyarakat awam.

Ulasan

Tulis Ulasan

Silahkan login atau daftar untuk mengulas