Menu
Your Cart
Pakai Aplikasi Grobmart Lebih Nyaman. Coba yuk

Mekanika Tanah 2 Edisi Keenam

Mekanika Tanah 2 Edisi Keenam
Mekanika Tanah 2 Edisi Keenam
100% ORIGINAL
Mekanika Tanah 2 Edisi Keenam
Mekanika Tanah 2 Edisi Keenam
Mekanika Tanah 2 Edisi Keenam
Rp98,000
Rp73,500
Hemat Rp24,500 (25%)
Pengiriman Ke DKI JAKARTA
Ongkos Kirim 0 Khusus member Grobprime
JOIN
       Extra Cashback 5 %

Deskripsi

Buku Mekanika Tanah II merupakan kelanjutan dari buku Mekanika Tanah I dan sampai sekarang ini sudah sampai pada edisi ke-6. Materi pokok yang diberikan masih tetap sama seperti edisi sebelumnya, hanya terdapat penambahan pembahasan, baik teori, aplikasi, maupun contoh-contoh soal yang dipertimbangkan penting untuk dipelajari. Penyajian dimulai dari Bab VI karena buku ini merupakan kelanjutan dari buku Mekanika tanah I.

Bab VI : membahas tentang distribusi tegangan di dalam tanah, menurut teori Bussinesq, Westergard dan lain-lain.

Bab VII : membahas teori konsolidasi, uji laboratorum, interpretasi hasil uji konsolidasi, hitungan penurunan konsolidasi primer dan sekunder, serta percepatan konsolidasi dengan drainase vertikal.

Bab VIII : membahas tentang penurunan, baik penurunan segera, penurunan konsolidasi primer maupun sekunder.

Bab IX : membahas teori tekanan tanah lateral, teori Rankine dan Coulomb, serta aplikasi untuk perancangan dinding penahan tanah dan turap.

Bab X : membahas tentang kapasitas dukung tanah menurut teori Terzaghi dan Meyerhof, dan hitungan kapasitas dukung dari interpretasi hasil uji penetrasi standard dan uji beban pelat.

Bab XI : membahas tentang teori analisis stabilitas lereng, hitungan faktor aman, pemilihan kuat geser tanah untuk analisis stabilitas lereng, serta cara-cara perbaikan stabilitas lereng.

Untuk mempermudah dan mempercepat dalam mempelajari setiap masalah, dalam pembahasan selalu diikuti dengan contoh penyelesaian soal-soal agar lebih mempermudah dalam pemahamannya. Buku ini sangat cocok digunakan untuk para mahasiswa, konsultan maupun dosen dalam mempelajari masalah Mekanika Tanah.

Ulasan

Tulis Ulasan

Silahkan login atau daftar untuk mengulas