Menu
Your Cart
Pakai Aplikasi Grobmart Lebih Nyaman. Coba yuk

Didiklah Anak Sesuai Zamannya

Didiklah Anak Sesuai Zamannya
100% ORIGINAL
Didiklah Anak Sesuai Zamannya
Rp95,000
Rp66,500
Hemat Rp28,500 (30%)
Enjoy Fast and Free Shipping #GROBPRIME

Deskripsi

Buku ini membahas :

ï‚· Era digital (pengertian era digital, internet, dunia maya, media digital, generasi digital)
ï‚· Mendidik anak di era digital
ï‚· Kebiasaan orangtua “bermain” ponsel di dekat anak (orangtua sebagai role model yang mudah ditiru anak, dampak buruknya, pengaruh terhadap otak anak)
ï‚· Gadget (media digital) untuk anak (pro & kontra, dampak positif & negatif, solusi, waktu yang tepat memberikan gadget untuk anak)
ï‚· Kecanduan gadget dan internet (smartphone, sosial media) pada anak (ciri-ciri, dampak negatifnya, cara orangtua menyikapi, cara bijak mengatasinya)
ï‚· Kecanduan televisi (TV) pada anak (ciri-ciri, dampak negatifnya, cara orangtua menyikapi, cara bijak mengatasinya)
ï‚· Kecanduan video game pada anak (ciri-ciri, dampak negatifnya, cara orangtua menyikapi, cara bijak mengatasinya)
ï‚· Keterikatan dan kecanduan pornografi pada anak (ciri-ciri, dampak negatifnya, cara orangtua menyikapi, cara mengatasinya)
ï‚· Polemik orangtua yang bekerja (tidak bisa langsung mengawasi perkembangan & perilaku anak): cara mengatasinya
ï‚· Peran serta orangtua dalam mendidik anak di era digital (pentingnya figur seorang ayah, usaha perlindungan untuk anak)
ï‚· Penggunaan internet yang bertanggung jawab
ï‚· Kesadaran diri (awareness) dalam bersosial media

Orangtua diharapkan mampu melindungi anak-anaknya dari tantangan dan ancaman era digital, tetapi tidak menghalangi potensi manfaat yang ditawarkannya. Sebagai orangtua maupun calon orangtua, tentu kita menginginkan yang terbaik bagi anak. Namun, pengaruh teknologi media digital yang semakin pesat membuat orangtua sering kali khawatir dan kebingungan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi dalam mengasuh dan mendidik anak. Kapan waktu yang tepat untuk memberikan smartphone kepada anak? Bagaimana menangani anak yang kecanduan gadget? Lalu, bagaimana cara memanfaatkan teknologi media digital untuk mendukung pendidikan anak? Dengan metode tanya-jawab serta dilengkapi berbagai tip yang aplikatif dan penyelesaian contoh kasus yang sering terjadi, buku ini akan membantu para orangtua menghadapi berbagai tantangan dan persoalan sehari-hari dalam mendidik buah hati. Didiklah anak sesuai dengan zamannya. Ketika zaman berubah, tantangannya pun berubah.

***

"Buku ini tidak hanya enak dibaca, tetapi juga penting untuk dimiliki orangtua karena menjawab segala tantangan era digital dengan indah dan bijak. Tidak hanya memberikan saran bagi para orangtua dalam bertindak, tetapi juga memberikan solusi bagaimana anak-anak mempergunakan gadget dengan semestinya." -Sha Ine Febriyanti—Aktris film & teater, sutradara, dan ibu dengan tiga orang anak

"Buku ini sangat praktis, menjawab dengan lugas berbagai pertanyaan terkait dunia digital dan mendidik anak di era digital. Melalui buku ini diharapkan orangtua dapat 'menjaga' anak-anak mereka dari pengaruh negatif era digital dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung kemajuan belajar anak." -Dr. Sukiman, M.Pd.—Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemdikbud RI

"Buku ini menjadi solusi bijak dan cerdas dari “kegundahan” para orangtua dalam mendidik anak di era yang serba digital ini. Semoga buku ini dapat memberikan wawasan kepada kita semua dan dapat membangun proteksi untuk diri sendiri dan keluarga, karena ketahanan individu dan ketahanan keluarga menjadi tumpuan ketahanan nasional." Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo—Gubernur LEMHANNAS RI

"Masalah anak semakin variatif, sehingga menjadi tantangan bagi orangtua dalam pengasuhan anak. Buku ini memberi inspirasi dan solusi atas kebutuhan pengasuhan anak saat ini." -Dr. Susanto, M.A.—Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

"Buku yang sangat mudah dipahami serta dikemas dalam bentuk tanya jawab dan berisi tip–tip ini perlu dimiliki para orangtua. Baca buku ini dan jadilah orangtua hebat dalam pengasuhan anak di era digital!" -Dr. Sudibyo Alimoeso, M.A.—Ketua Umum Ikatan Praktisi dan Ahli Parenting Indonesia (iParent)

"Dengan penyajian berupa tanya-jawab yang ringan tetapi sarat ilmu, buku ini sungguh mudah dicerna, memperkaya pemahaman, mencerahkan, dan bisa menjadi teman dalam mendampingi tumbuh kembang anak-anak kita yang tergolong generasi millenial, di era digital yang supercepat dan tidak lagi mengenal batas wilayah." -Kang Maman—Penulis, notulen Indonesia Lawak Klub (ILK), dan pelancong literasi

 

Penerbit           Visi Media
Halaman          200
Dimensi           20,5 cm x 20 cm
Berat buku       267 gr
Format             Soft Cover
Bahasa            Indonesia
ISBN                9789790652903

Ulasan

Tulis Ulasan

Silahkan login atau daftar untuk mengulas